Tanya Kabar, Sulitkah?

Tanya Kabar, Sulitkah?


Tentang bekal yang tak kupersiapkan
Sekarang bulan Mei yaaa. Berarti udah 8 bulan berlalu setelah toga yang banyak diidam-idamkan anak kuliahan aku pake saat itu. Aku sadar kok harusnya aku mempersiapkan bekal yang cukup untuk meninggalkan kampus. Nyatanya masih banyak yang belum kupersiapkan ketika di kampus. Nyesel sih nyesel, apa boleh buat. Kenapa dulu gak gini, kenapa dulu gak gitu. Pertanyaan-pertanyaan yang aku munculkan sendiri dan kalo dipikirin terus jadi merasa riweh banget.

Tentang teman yang dulu saling membersamai
Perlahan, berjalan dan melangkah masing-masing. Meninggalkan tanah rantau, Indralaya. Kembali ke kampung halaman atau kembali merantau di tempat yang  baru. Mengejar mimpi. Entah kapan dan di mana takdir akan mempertemukan kembali.

Tentang Kabar
Kadang aku tu ngerasa kok ga ada yang nanyai kabar ya. Ahhh si A si B si C udah berubah. Gak seperti dulu lagi. Apa yang membuat kita tidak saling mengenal secara tiba-tiba?
Oh tidak, apa yang aku pikirkan. Kenapa aku begitu egois. Merasa seolah orang lain tak memperdulikanku lagi, padahal aku? Sebaliknya. Aku tak pernah menanyakan kabar mereka, sahabat-sahabatku.
-Dasar aku.

Palembang, 05 Mei 2019
Mayang Sari

Comments

Popular posts from this blog

Part 1 - 8 Fakta Unik Anak Tambang Unsri

Lirik Lagu Mars Permata (Persatuan Mahasiswa Pertambangan) FT Unsri

Jangan Memaksa