Namaku Sari

#TulisanLama
#LatePost

Namaku Sari

Sari nama belakangku
Lengkapnya Mayang Sari hehe.
Sama kaya nama artis, eh penyanyi ding.

"Bu, namaku terinspirasi dari mana?", tanyaku.
"Dulu, pernah dengar nama Mayang Sari di radio, dan kayaknya cocok kalo lahir anak perempuan dikasih nama Mayang Sari", Jawab ibuku.

Yang denger radio itu bukan ibuku, tapi tetangga.
Jadi namaku diberi oleh tetangga .

Teman2 banyak memanggilku Mayang.
Sampai tamat SMP, aku tetap dipanggil Mayang  (Karena namaku memang Mayang ).

"May, mau kemana?"
"Iya, May"
Saat SMA, baru kudengar teman2 memanggil, ngobrol, menyapaku dengan sapaan "May", karna dulu biasanya "Mayang, mau kemana?", "Iya, Mayang".

Dengan perubahan panggilan sedikit lebih singkat itu aku merasa senang, mungkin karena keliatan lebih akrab dipanggil "May" hehe.

semester 5 (Kalo ga salah), seorang adik tingkat memanggilku YukMay. Semenjak saat itu, jadi banyak yang manggil aku YukMay. Yang dulunya manggil mbak mayang jadi yukmay. Bahkan, temen2 sebaya juga manggil yukmay. Dan aku berasa punya banyak adek .

Ada juga yang panggil Maya, mungkin lupa kalo harusnya ada "ng". Atau mungkin sengaja.
Oh iy, ada juga temen2 gender sebelah yang panggil aku "Yang", mungkin ngerasa agak gimana gitu ya haha. Sampe ada juga yang berubah panggil yang ke may wkwk. Kalo aku biasa aja, karna emang mereka panggil nama aku, bukan nama panggilan yang lain hhoho.


Cukup sampe di situ dlu kenalannya ya Sob.

Oh iya, memanggil saudara kita dengan panggilan yang ia sukai nampaknya lebih baik sob.

Kadang kita ga sadar manggil saudara kita dengan sebutan yang tak ia sukai. Walaupun nampaknya ia tersenyum ketika kita panggil, kita ga pernah tau kalo panggilan kita ke sahabat kita tadi telah membuatnya tak nyaman.
Marilah kita memanggil sahabat dengan panggilan terbaiknya.. Okeey..

Suka Cinta, 01 Juli 2018
Mayang Sari

Comments

Popular posts from this blog

Part 1 - 8 Fakta Unik Anak Tambang Unsri

Lirik Lagu Mars Permata (Persatuan Mahasiswa Pertambangan) FT Unsri

Jangan Memaksa