Aku Dipanggil Yank?

#TulisanLama
#LatePost

RSZ Al-Fath 48 dan Masyarakat Desa Suak Batok 


Malem itu, aku, Mba Kembang, Dik Mawar (nama samaran :v) pulang dari salah satu Rumah Karang Taruna, Mba Esy (Sekretaris Karang Taruna) dalam acara Malam Keakraban RSZ Al-Fath dengan Karang Taruna Desa Suak Batok. Kami pulang ke rumah penginapan di kediaman salah satu tokoh masyarakat Suak Batok, Bunda Wartini. Saat kami tiba, Aba (suami Bunda Wartini) nunggu di teras rumah.

Aba : sudah selesai acaranya?
aku : Sudah Pak hehe ..

Lalu aku bersama Yuk Kembang dan Dik Mawar masuk ke rumah. Anggrek (Nama samaran juga :) ) pulang duluan karena terlalu kelelahan, dan sudah tertidur pulas di kamar.

Aba : Yang... (memanggil dari ruang tengah)
Aku : Iya Pak??? (Aku spontan menjawab, pikirku kok aba sudah tau nama aku yaa padahal baru pertama kali bertemu malem ini dan belum sempat kenalan. Hari ini adalah hari kedua aku ke Suak Batok dan belum berkesempatan bertemu sama Aba karena Aba tidak ada di rumah sebelumnya).
Aba : Bunda ada di belakang, ucapnya.
Aku : oh iya Pak.

***
Esok hari, pagi sekali, Bunda mengajakku mengobrol.
Bunda : Kak, tadi malem Aba manggil 'Yang' itu bukan manggil Kak Mayang.
Aku : Hah? Jadi manggil siapa Bun?
Bunda : 'Yang' itu panggilan untuk Bunda.
Aku : Wahh.. Nah itulah Mayang bingung kok Aba sudah tau nama Mayang padahal belum kenalan, jadi ternyata 'Yang' itu manggil Bunda.
Bunda : iya, Aba cerita semalem, kalo Kak Mayang nyaut  pas dipanggil 'Yang'. Dan aba jadi ketawa sendiri.
Mayang : kalo Bunda panggilannya apa untuk Aba? 
Bunda : 'Yang' juga kak.
Aku : (Aku hanya bisa senyum aja setelah dengar cerita Bunda, dan mikir alangkah romantis dua insan ini meskipun udah nggak muda lagi).
*Ambil hikmahnya

Back to topic 🙏🙏🙏
Bunda Wartini adalah salah satu tokoh masyarakat di Desa Suak Batok Indralaya Utara, yang merupakan Desa Binaan Rumah Sosial dan Zakat Al-Fath 48. Bunda juga mempunyai visi yang besar untuk desanya, dan berharap dengan adanya Bina Desa oleh RSZ Al-Fath ini dapat membawa perubahan untuk Desa Suak Batok.

#RSZ_AL-FATH_48
#DARI_OI_KAMI_PEDULI_UNTUK_NEGERI_KAMI_MENGABDI

Indralaya, 09 Desember 2017
Mayang Sari

Comments

Popular posts from this blog

Part 1 - 8 Fakta Unik Anak Tambang Unsri

Lirik Lagu Mars Permata (Persatuan Mahasiswa Pertambangan) FT Unsri

Jangan Memaksa