Tisunya Satu, yaaa

#PositiveEnergy

Satu yang saya sukai di atas halte penyeberangan adalah memotret pemandangan, Entah itu jalanan yang padat, langit yang biru, atau gelap menuju malam.

Usai memotret, saya terburu-buru hendak turun penyebrangan karena mau ngejar busway rute menuju kos.

“Tisunya satu 5 rebu, tisu… tisu..tisu”, suara anak kecil yang sedang menawarkan dagangannya di sudut tangga penyebrangan halte busway.

Beberapa langkah sudah terlewat anak itu, aku stop, lalu kembali ke belakang menghampiri anak tersebut.

“Dek, tisunya satu ya, makasi”, dalam hati bergumam, uang 5rb kalo di jajanin gak jadi apa-apa, tapi kalo bantu pedagang kecil, akan menjadi berharga buat mereka.

Sebelum itu, tulisan salah satu orang seniorku di Instagram, mengatakan bahwa ia sangat senang membantu orang asing. Membaca tulisannya itu, salah satu yang menjadi trigger untuk baik ke orang asing.

Busway tiba, dan aku masuk. Beberapa waktu kemudian, aku tiba di halte terakhirku sebelum lanjut order ojek online. Di halte terakhir ini, menuju tangga penyebrangan, tiba-tiba notif ponselku, ada tulisan “hai, disayangmama, ada pesanan baru untukmu”. Aku hafal ini artinya, ada yang order di aplikasi Tokopedia Sellerku.

Alhamdulillah, langsung aku hubungi customer untuk konfirmasi pesanan dan produk yang ready.

Esok hari, pukul enam kurang, sbelum siap-siap ke kantor, notif kesayanganku muncul lagi, dan kali ini nominal terbesar selama aku bergabung di Tokopedia Seller. Lanjut aku packing barang untuk dikirim ke customer.

Setelah packing, aku siap-siap ke kantor.

Di perjalanan, sekitar jam 7 pagi, lagi-lagi notif kesayanganku berbunyi, menandakan ada yang order.

Alhamdulillah.

Tumben ya, yang order banyak, dalam hatiku.

Langsung aku teringat, mungkin ini bisa jadi dampak dari satu tisu yang aku beli kemarin. Allah selalu baik. Disaat kita membantu orang, Allah akan membalas kebaikan kita dari jalan yang tidak disangka-sangka.

 

Jakarta, 20 Januari 2021

Mayang Sari

Comments

Popular posts from this blog

Part 1 - 8 Fakta Unik Anak Tambang Unsri

Jangan Memaksa

Lirik Lagu Mars Permata (Persatuan Mahasiswa Pertambangan) FT Unsri