Pertama, Setelah Hampir 2 Tahun

#PositiveEnergy

“Sendirian aja Mba?”, seseorang menghampiriku yang lagi menunggu busway

Tiba-tiba orang asing tersebut langsung duduk di sebelahku, belum sempat kujawab pertanyaannya.

“Mau ke mana Mba? Tanyanya lagi.

“Jakpus”, ku jawab dengan singkat.

Kok nunggu buswaynya di sini Mba? harusnya di sana aja lebih adem.

“Saya biasanya nunggu sini kok”

Di sini mah nggak ada, busway nggak lewat sini.

“Lewat sini, saya tiap hari naiknya dari sini”.

Aku diam, dan melihat ke arah lain.

Dia terus bertanya. Asal dari mana, mau ke mana, suaminya mana. Dan pertanyaan-pertanyaan yang gak masuk akan lainnya sebagai seorang belum pernah kenal sebelumnya.

Kenapa emang mas?

“Nggak, saya Cuma mau kenal aja, siapa tau saudara jauh”. 

Mba ngga pake jaket?

Nggak. 

Nggak bawak?

Nggak.

Terus dia berdiri, dan aku mulai panik. Dia melepaskan jaketnya dengan cepat. Dan langsung ingin menyodorkan jaketnya padaku.

Saat itu sepi.

Karena ketakutan, aku langsung berlari menuju area masuk halte naik ke lantai 2.


Kejadian pertama menyeramkan bagiku setelah hampir 2 tahun di ibukota. 


Kamis, 04 Februari 2021

Mayang Sari

Comments

Popular posts from this blog

Part 1 - 8 Fakta Unik Anak Tambang Unsri

Lirik Lagu Mars Permata (Persatuan Mahasiswa Pertambangan) FT Unsri

Jangan Memaksa