REWIND 2021

Jika tidak rewind 2021, mungkin aku tidak mengisi blog ini. Sudah lama engga curhat. Tapi ada banyak yang ingin aku ceritakan. Ini hanya sebagian kecil.

2021 luar biasa.

Di awal 2021, tahun kehilangan, menjadi pertemuan terakhir dengan nenek. Jujur, aku rindu. Aku sayang nenek.

Seminggu setelah itu, suatu kejadian yang membuatku hancur. Kejadian yang menimpah ayahku yang membuatnya susah untuk berjalan. Hasil pemeriksaan dokter, dia terkena gejala stroke ringan.

 Alhamdulillah, perlahan ia dapat berjalan kembali dan sehat. Karena kejadian ini, ia stop merokok dan menjaga pola makan. Ayah dan ibuku juga tak lagi bekerja.

Satu keajaiban yang sangat aku syukuri pada tahun ini adalah bergabung dengan komunitas WiME Indonesia (Women in Mining and Energy), yang membukakan banyak pintu untukku untuk lebih berkembang. Aku dipertemukan dan bisa ngobrol dengan para mentor, ikut tergabung dalam kegiatan South East Asia and Pacific, dan orang-orang baru lainnya.

Pencapaian yang aku rasa sangat berharga adalah bisa menjadi presenter di TPT Perhapi XXX. Ini menjadi kesempatan pertamaku menjadi presenter di acara Perhapi.

Aku menyadari sebagian besar waktuku aku habiskan untuk bekerja. Dunia Tambang, iya aku masih di Dunia Tambang. Banyak banget pengalaman di 2021.  Aku senang.

aku merasa lebih ikhlas di tahun 2021 ini, ikhlas terhadap apapun.

Aku belum bisa mendetailkan rewind 2021 ini, aku harap kamu mengerti.

Banyak harapan di tahun 2022, bantu aku Ya Allah.

Jakarta, 02 Januari 2022

Comments

Popular posts from this blog

Part 1 - 8 Fakta Unik Anak Tambang Unsri

Lirik Lagu Mars Permata (Persatuan Mahasiswa Pertambangan) FT Unsri

MINE REWIND 2020